CS CLUB INDONESIA
adalah club nonprofit yang diasuh oleh PQM Consultants untuk
saling
belajar dengan berbagi masalah, pengetahuan/pengalaman dan perluasan wawasan
seputar Customer Service dan Customer Satisfaction. Anggotanya
terbuka bagi siapa saja yang memang tertarik dan berminat dalam hal Kepuasan
Pelanggan.
Sejarah CS Club
:
Customer
Satisfaction Club (CS Club) pada awalnya berisikan para partisipan pelatihan
yang diselenggarakan oleh PQM Consultants di seputar bidang Kepuasan Pelanggan
dan Pelayanan Prima (
Customer
Satisfaction dan
Service Excellence).
Mereka yang
concern terhadap
bagaimana mengimplementasikan apa yang sudah didapat selama pelatihan ini
seringkali berbagi pendapat dan pengalaman.
Seiring dengan bertambahnya jumlah kelas pelatihan, maka berkembang pula
jumlah anggota yang terlibat di dalamnya. Selama lima tahun terakhir, terdapat
kurang lebih 1000 anggota di dalam milist ini, yang bervariasi dari sisi jenis
industri dan level jabatannya. Banyak sekali hal-hal yang didiskusikan di dalam
milist ini, diantaranya adalah bagaimana menciptakan Pelayanan yang Prima di
perusahaan, baik dari sisi sikap, budaya, pengetahuan, dan keterampilan. Dari
sisi sistem juga seringkali dibahas bagaimana perusahaan menjadikan Pelayanan
Prima sebagai hal yang sifatnya